top of page
  • Writer's pictureSihol Christian Robirosa

🅺🅴🆂🅴🅻🅰🅼🅰🆃🅰🅽 #02 - 𝑴𝒆𝒏𝒈𝒂𝒑𝒂 𝑷𝒆𝒓𝒍𝒖 𝑲𝒆𝒔𝒆𝒍𝒂𝒎𝒂𝒕𝒂𝒏?

Updated: Aug 30, 2022


“𝐴𝑝𝑎 𝑔𝑢𝑛𝑎𝑛𝑦𝑎 𝑠𝑒𝑜𝑟𝑎𝑛𝑔 𝑚𝑒𝑚𝑝𝑒𝑟𝑜𝑙𝑒ℎ 𝑠𝑒𝑙𝑢𝑟𝑢ℎ 𝑑𝑢𝑛𝑖𝑎 𝑡𝑒𝑡𝑎𝑝𝑖 𝑘𝑒ℎ𝑖𝑙𝑎𝑛𝑔𝑎𝑛 𝑛𝑦𝑎𝑤𝑎𝑛𝑦𝑎? 𝐷𝑎𝑛 𝑎𝑝𝑎𝑘𝑎ℎ 𝑦𝑎𝑛𝑔 𝑑𝑎𝑝𝑎𝑡 𝑑𝑖𝑏𝑒𝑟𝑖𝑘𝑎𝑛𝑛𝑦𝑎 𝑠𝑒𝑏𝑎𝑔𝑎𝑖 𝑔𝑎𝑛𝑡𝑖 𝑛𝑦𝑎𝑤𝑎𝑛𝑦𝑎?” (Mat. 16: 26)


“nyawa” di atas diterjemahkan dari kata Yuniani “psuche” yang sering kita terjemahkan sebagai jiwa. Artinya tidak ada gunanya kita mendapatkan seluruh kekayaan dunia: harta, nama tenar, jabatan tinggi atau kesuksesan bisnis, keluarga yang bahagia & dapat dibanggakan, dan lain-lain yang kita selalu kejar di dinia ini, tetapi saat kita mati, jiwa kita masuk ke dalam neraka kekal (dijauhkan dari hadirat Allah – 2Tes. 1:9)

Mungkin saat kita hidup, semua orang menghormati kita karena kita sukses (sekalipun banyak yg melakukannya karena menginginkan sesuatu dari Anda), tetapi semua itu langsung tidak berguna saat kematian kita tiba. Anda akan meninggalkan semua itu dan hanya memiliki jasad yang segera busuk dan dilupakan, dan sebuah jiwa yang dijemput Malaikat Maut untuk ditempatkan jauh dari hadirat Allah, yang sering disebut Neraka.


Sekalipun saat itu Anda akan diantarkan ke pemakaman dengan defile yang panjang disertai semua Raja, Presiden dan Sultan di seluruh dunia, semua tidak akan ada gunanya bagi Anda karena mereka tidak dapat menolong Anda dari jemputan ke Neraka.


𝐒𝐚𝐚𝐭 𝐢𝐭𝐮 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐩𝐚𝐥𝐢𝐧𝐠 𝐩𝐞𝐧𝐭𝐢𝐧𝐠 𝐁𝐔𝐊𝐀𝐍 𝐬𝐢𝐚𝐩𝐚 𝐘𝐀𝐍𝐆 𝐌𝐄𝐍𝐆𝐀𝐍𝐓𝐀𝐑, 𝐭𝐞𝐭𝐚𝐩𝐢 𝐒𝐈𝐀𝐏𝐀 𝐘𝐀𝐍𝐆 𝐌𝐄𝐍𝐉𝐄𝐌𝐏𝐔𝐓 𝐀𝐧𝐝𝐚: 𝑎𝑝𝑎𝑘𝑎ℎ 𝑀𝑎𝑙𝑎𝑖𝑘𝑎𝑡 𝑦𝑎𝑛𝑔 𝑎𝑘𝑎𝑛 𝑚𝑒𝑚𝑏𝑎𝑤𝑎 𝐴𝑛𝑑𝑎 𝑗𝑎𝑢ℎ 𝑑𝑎𝑟𝑖 ℎ𝑎𝑑𝑖𝑟𝑎𝑡 𝐴𝑙𝑙𝑎ℎ (𝑁𝑒𝑟𝑎𝑘𝑎), 𝑎𝑡𝑎𝑢 𝑙𝑎𝑛𝑔𝑠𝑢𝑛𝑔 𝑘𝑒 ℎ𝑎𝑑𝑖𝑟𝑎𝑡 𝐴𝑙𝑙𝑎ℎ 𝑑𝑎𝑛 𝑚𝑎𝑘ℎ𝑙𝑢𝑘-𝑚𝑎𝑘ℎ𝑙𝑢𝑘 𝑑𝑎𝑛 𝑜𝑟𝑎𝑛𝑔-𝑜𝑟𝑎𝑛𝑔 𝑦𝑎𝑛𝑔 𝑎𝑑𝑎 𝑑𝑖 𝑠𝑎𝑛𝑎 (𝐼𝑏𝑟. 12:22-23)


Pikirkan dan Pilihlah dengan serius mulai kini: masih mau mengejar semua yang ada di dunia ini dan menganggap remeh nasib kekal Anda, atau ingin mulai memikirkan nasib kekal Anda?


Jika pilihan Anda adalah yang ke dua, ikuti blog-blog seri Keselamatan ini sampai selesai.

Catatan: Untuk dapat mengerti Seri ini dengan lebih baik, ikuti video-videonya di Youtube channel “Kristen Awam”. Untuk sekarang tontonlah video- video dari Kristen Awam berikut agar mudah mengikutinya:


Pengantar Seri Keselamatan: https://youtu.be/2lVIP9mAVek


Keselamatan #01: Apa itu Keselamatan? Diselamatkan dari Apa? https://youtu.be/P5i8KaDXqPY


Keselamatan #02: Mengapa Perlu Keselamatan? Siapa yang perlu diselamatkan?

https://youtu.be/P5i8KaDXqPY


Salam Kristen Awam


FB page: @KristenAwamPencariSorga


Youtube Channel: Kristen Awam


Website:


Buku-buku tulisan Kristen Awam dan terbitan BTBP dapat anda unduh di:

20 views0 comments

Comments


bottom of page